Art & EntertainmentFestivalMusic

Heineken Siap Hadirkan Good Times City Yang Seru di DWP 2024

Heineken kembali menjadi bagian dari pengalaman tak terlupakan di Djakarta Warehouse Project (DWP) 2024, yang akan digelar pada 13-15 Desember di JIEXPO Kemayoran. Sebagai sponsor resmi DWP untuk ketiga kalinya, Heineken hadir dengan konsep Heineken Good Times City untuk memberikan pengalaman unik yang tidak hanya seru, tetapi juga bermakna. Dalam dunia yang semakin terhubung oleh teknologi, Heineken ingin mengajak para pengunjung DWP untuk menikmati momen kebersamaan secara lebih langsung dan membangun hubungan yang lebih nyata.

“Kolaborasi kami dengan DWP selama tiga tahun terakhir, terutama pascapandemi, bertujuan untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung festival. Melalui Heineken Good Times City, kami ingin menghadirkan suasana yang menyenangkan dan penuh makna, sekaligus memberi ruang bagi para pengunjung untuk merayakan momen bersama dalam suasana yang seru,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia.

Heineken DWP 2024

Press conference Heineken x DWP 2024 di AA Bar Gunawarman Kamis 5 December 2024

Selain menghadirkan pengalaman seru, Heineken juga menekankan pentingnya keberlanjutan lingkungan. Sekitar 70% dari Heineken Good Times City akan dibangun menggunakan bahan daur ulang dengan prinsip reuse, repurpose, upcycling, dan recycling. Elemen-elemen seperti barang-barang dari acara Heineken sebelumnya, poster, banner, dan palet kayu bekas, akan digunakan untuk menciptakan atmosfer yang lebih ramah lingkungan. Bahkan, botol-botol dan kaleng bekas dari Heineken akan diolah kembali untuk membentuk dinding booth, mengurangi sampah dan menciptakan sesuatu yang baru dan berguna.

Tahun ini, Heineken juga menggandeng GudRnD, komunitas seniman lokal kontemporer, untuk memberikan sentuhan artistik yang berbasis keberlanjutan. GudRnD memanfaatkan limbah plastik, botol kaca, dan spanduk pascapemilu yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia untuk menciptakan berbagai elemen desain di Heineken Good Times City. Proses pembuatan ini melibatkan sekitar 35 orang dan memakan waktu dua bulan, dengan dukungan dari beberapa bank sampah.

Press conference Heineken® x DWP 2024 di AA Bar Gunawarman Kamis 5 December 2024

Press conference Heineken® x DWP 2024 di AA Bar Gunawarman Kamis 5 December 2024

“Festival musik besar seperti DWP adalah kesempatan luar biasa untuk mengedukasi dan menginspirasi pengunjung tentang pentingnya kesadaran terhadap isu lingkungan. Kami berharap kolaborasi ini bisa memberikan dampak positif, menginspirasi generasi sekarang untuk lebih peduli pada keberlanjutan,” ujar Mohammad Aldino, seniman dari GudRnD.

Pengunjung DWP 2024 dapat menikmati berbagai aktivitas interaktif di Heineken Good Times City, seperti silent disco dengan DJ terkenal, VIP lounge dengan pemandangan Garuda Stage, serta stiker wajah untuk memberikan sentuhan gaya unik. Ada juga solar panel charging station untuk pengisian daya perangkat secara ramah lingkungan. Di stan Scrap and Snap photo booth, pengunjung bisa mendapatkan pin foto yang dihasilkan oleh AI hanya dengan menyerahkan kaleng kosong Heineken.

Dengan berbagai konsep kreatif yang mengedepankan keberlanjutan, Heineken Good Times City kembali menghadirkan pengalaman festival yang tidak hanya seru, tetapi juga memberi dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.