Levi’s Gandeng Shaboozey di Kampanye Global Icons Terbarunya
Levi’s meluncurkan kampanye global terbaru bertajuk Icons, menghadirkan musisi country nominasi Grammy Shaboozey bersama chef ternama, restaurateur, sekaligus bintang televisi peraih Emmy, Matty Matheson. Kampanye ini hadir dalam tiga film sinematik yang menangkap esensi Western Spirit khas Levi’s: tangguh, cerdas, dan berani.
Disutradarai Glenn Kitson dengan sinematografi dari Galo Olivares (Roma, Alien: Romulus), rangkaian film ini menyoroti tiga ikon legendaris Levi’s: 501 Original, Trucker Jacket, dan Western Shirt. Lebih dari sekadar menampilkan estetika, Icons menghadirkan cara hidup penuh keberanian, percaya diri, serta humor, sekaligus mengubah momen sehari-hari menjadi kisah bermakna.
Tiap film menyoroti karakter berbeda. “The Jean” menampilkan 501 Original dengan slogan “Stronger than most relationships. Since 1873,” menegaskan daya tahannya yang telah menjadi pondasi budaya lebih dari 150 tahun. “The Jacket” mengangkat Trucker Jacket dengan tagline “Worn to be remembered. Since 1967,” merayakan perjalanan hidup lintas generasi. Sementara itu, “The Shirt” memperlihatkan Western Shirt dengan “Putting the wild in West. Since 1926,” yang menghadirkan keseimbangan sempurna antara ketangguhan dan gaya abadi.
“Bekerja dengan Levi’s terasa seperti kembali ke rumah,” ungkap Shaboozey. “Ikon legendaris Levi’s ini bukan sekadar pakaian, melainkan bagian dari diri saya. Kampanye ini benar-benar menangkap apa yang membuat mereka istimewa dan apa arti Western Spirit bagi saya.”
Hal senada disampaikan Kenny Mitchell, Global Chief Marketing Officer Levi’s di Levi Strauss & Co. “Levi’s selalu lebih dari sekadar denim, ini tentang semangat orang-orang yang memakainya. Shaboozey membawa energi nonkonformis yang sejalan dengan Levi’s, sementara Matty hadir dengan jiwa mandiri penuh daya tarik. Kami ingin membayangkan dunia seperti apa yang mereka ciptakan, sekaligus menghormati sejarah Levi’s dengan cara yang sangat khas.”
“Melalui kampanye Icons, Levi’s menegaskan kembali bahwa 501 Original, Trucker Jacket, dan Western Shirt bukan hanya produk fashion, tetapi simbol ekspresi diri lintas generasi. Di Indonesia, kami melihat anak muda semakin mencari pakaian yang tidak hanya stylish, tetapi juga memiliki cerita dan nilai keaslian. Inilah yang membuat Levi’s tetap relevan hingga saat ini,” tambah Stiffen Andika, Country Marketing Lead Levi’s Indonesia.
Film kampanye Icons resmi diluncurkan pada 25 Agustus di seluruh platform digital dan media sosial, disertai kampanye cetak yang menampilkan daya tarik abadi koleksi ikonik Levi’s. Untuk menjelajahi koleksi legendaris Levi’s, kunjungi levi.co.id dan ikuti akun resmi @levis dan @levis_sea di Instagram serta TikTok.