Breadlife #RotiKeluargaIndonesia Tawarkan Konsep Baru
Setahun setelah diakuisisi oleh Dailybox Group, Breadlife telah meluncurkan sejumlah inovasi baru. Brand roti yang tadinya berkonsep grab-and-go ini kini hadir dengan gerai baru bertajuk Breadlife cafe. Selain meresmikan 22 gerai baru, Breadlife menambah lini produknya dengan memperkenalkan Artisan series yang terdiri dari beragam pastry yang menggugah selera dan pastinya halal.
Kembalinya budaya nongkrong menjadi hal yang mendasari peresmian Breadlife cafe pertama yang mengusung konsep dine-in di lantai dasar Puri Indah Mall, Jakarta Barat.
“Tadinya Breadlife mengusung konsep toko roti yang hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang. Namun, menurut survey, sekitar 79%1 masyarakat Indonesia ternyata sudah tak ragu untuk dine-in di cafe dan restoran. Kami pun kemudian memperkenalkan Breadlife cafe yang dilengkapi dengan dining area yang nyaman dan didominasi warna merah dan putih. Kombinasi warna ini sekaligus menjadi pengingat bahwa Breadlife adalah chain toko roti Indonesia pertama yang hadir di kota-kota besar dari Pekanbaru hingga Jayapura,” ungkap Miranda Haryanto, CEO, Breadlife.
Selain hadir dengan konsep baru, Breadlife juga akan meresmikan 22 gerai baru hingga penghujung tahun 2022. Menariknya, Breadlife tidak hanya menyasar pusat perbelanjaan sebagai strategi ekspansi utama.
“Telah menemani keluarga Indonesia sejak 2005, kami ingin dapat hadir lebih dekat. Sebagai #RotiKeluargaIndonesia, kami telah meresmikan 17 gerai Breadlife baru berlokasi di area perumahan – mulai dari Bekasi hingga Tangerang. Ditambah dengan 5 gerai Breadlife cafe, total pada tahun ini, kami meresmikan 22 gerai baru. Ekspansi ini sekaligus merespon meningkatnya minat konsumsi produk roti,” lanjut Miranda.
Menurut BPS2, rata-rata pengeluaran per kapita satu minggu untuk produk roti dan kue meningkat di tahun 2021. Total rata-rata pengeluaran mingguan roti tawar per kapita secara nasional meningkat dari Rp 174.000 di tahun 2020 menjadi Rp 184.000 di tahun 2021. Begitu pun untuk roti manis, total rata-rata pengeluaran mingguan per kapitanya secara nasional meningkat dari Rp 804.000 menjadi Rp 823.000.
“Keluarga saya suka sekali mengkonsumsi roti untuk sarapan – mulai dari roti tawar yang ditaburi meses hingga beragam roti manis. Roti adalah tipe makan pagi yang sangat praktis. Setidaknya tiga kali seminggu pasti saya dan anak-anak mampir ke toko roti sebelum mengantar mereka ke sekolah. Dengan adanya gerai roti di dekat perumahan dan sekolah anak-anak membuat hidup ibu-ibu Indonesia lebih praktis,” ungkap Arcad Fadillah, Head of Product, Dailybox Group.
Tidak hanya roti, Breadlife menambah lini produknya dengan memperkenalkan rangkaian produk bertajuk Artisan yang terdiri dari pastry, antara lain Croissant Blackforest, Tiramisu Danish, Marshmallow Kouign Amann. Ada juga cita rasa savoury yang dihadirkan lewat Cheese Steak Croissant dan Beef Burger Kouign Amann. Breadlife menggunakan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan pastinya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia serta Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.
“Salah produk unggulan Breadlife adalah Puff Cheese Roll, yang merupakan gulungan puff pastry dengan cheese filling dan taburan gula. Breadlife menawarkan 53 varian roti – dengan harga roti berkisar mulai Rp 5.500 hingga Rp 38.500. Kami harap dengan bertambahnya rangkaian produk, Breadlife makin dicintai oleh keluarga Indonesia dan mengukuhkan posisi kami sebagai #RotiKeluargaIndonesia,” pungkas Arcad.