Akusara Production dan Wardah Wujudkan ‘Rumah’ Inspiratif di The House of W
Brand kecantikan ternama di Indonesia, Wardah, telah menyelenggarakan acara The House of W (Woman, Wisdom, Wardah) bekerjasama dengan Akusara Production. Inisiatif ini menghadirkan sebuah rumah khusus bagi para perempuan dengan konsep ‘sisterhood’. Acara ini digelar di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta, dan menghadirkan tujuh ruangan yang dirancang untuk memperkaya dan memperluas pemahaman para perempuan tentang dunia, menciptakan lingkungan di mana belajar, tumbuh, dan menginspirasi menjadi inti dari setiap interaksi.
Tujuh ruangan tersebut meliputi Wisdom Room, Wonder Room, Wonderful Room, Wondrous Room, Wellness Room, W Cafe, dan Wardah Immersive Tunnel. Masing-masing ruang memberikan pengalaman unik mulai dari berbagi ilmu hingga perawatan kecantikan. Semua konsep tersebut terwujud apik berkat kreativitas tim Akusara Production.
CEO Akusara Production, Andhika Mauludi, mengungkapkan antusiasmenya terhadap konsep yang dibuat oleh The House of W. “Bekerja sama dengan tim Wardah, kami memastikan setiap sudut dan kegiatan dalam acara ini benar-benar mencerminkan dukungan dan pemberdayaan perempuan. Kami merancangnya agar perempuan merasa aman, nyaman, didukung, dan terinspirasi di setiap langkah mereka,” ujar Andhika.
Desain The House of W terinspirasi dari arsitektur Timur Tengah. Wardah ingin membawa arsitektur Islam yang elegan dan minimalis dari Timur Tengah ke Indonesia. Warna-warna yang dipilih lembut, seperti putih, pastel, dan warna-warna alami yang menenangkan. Selain itu, material yang digunakan seperti kayu dan kain dipilih dengan hati-hati serta ramah lingkungan. Beberapa sudut juga dihiasi dengan tanaman hijau untuk memberikan kesan alami dan menyejukkan.
Seluruh area dirancang dengan konsep 5 senses experience di mana pengunjung bisa menghirup wewangian, mendengar suara alam, dan menikmati visual yang memanjakan mata. Semua ini dibuat untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan mendukung interaksi positif di antara pengunjung, sehingga para perempuan yang hadir bisa merasa nyaman seperti di rumah sendiri.
“Pengalaman yang dimiliki oleh tim kami selalu siap untuk memberikan ide-ide inovatif dan solusi terbaik atas permintaan yang diberikan oleh Wardah. Kolaborasi kami dengan Wardah di setiap langkah diambil dengan hati-hati, sehingga hasil akhirnya memberikan dampak dan manfaat yang maksimal,” tambah CMO Akusara Production, Artha M Soeharto.
Selain desain, seluruh kru yang terlibat dalam kegiatan ini adalah perempuan, sehingga pengunjung bisa merasa nyaman dan aman selama menjelajahi The House of W. Andhika merasa bangga dengan keterlibatan kru perempuan dalam kegiatan ini, di mana banyak dari mereka memberikan peran penting dalam perencanaan dan pelaksanaan acara, mulai dari manajemen proyek hingga eksekusi teknis di lapangan.
Artha menambahkan bahwa keterlibatan kru perempuan memperkaya perspektif dan ide-ide kreatif yang muncul, serta menunjukkan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan. “Dengan melibatkan perempuan dalam setiap aspek acara, kami menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan inspiratif,” katanya.
The House of W yang berlangsung pada 16-19 Mei 2024 ini berhasil menarik 6.682 pengunjung dengan lebih dari 10 ribu tiket terjual.